Sedikit Cerita akhir SMA di BK


       Well bukan maksud mau menyombongkan diri sendiri yaa. Tapi mungkin salahsatu kelebihanku di bidang perkomputeran atau teknologi gitu. komputer sih bagi ku lebih dari sekedar benda tapi udak kaya pacar kali yaa.. setiap hari tatapan berdua mulu kerjaannya, sebatas tatapan tapi yaa engga sampe cium – ciuman gitu hueheuhue.
Saat itu menejelang kelulusan kami, Ibu Nia ( guru bimbingan konselin) lagi sibuk – sibuknya nge input data siswa buat persiapan Ujian Nasional, SNMPTN, Bidikmisi, benerin rapot – rapot siswa yang belum rampung, dan ditambah lagi ada banyak siswa yang ingin konsultasi secara personal tentang dunia perkuliahan  Kasian deh kalo inget bu nia waktu itu sampe engga kepegang kerjaannya itu semua saking sibuknya huehue.

Ditambah lagi ada sebagian (besar) siswa yang engga ngerti cara ngeinput data di situs SNMPTN dan Bidikmisi, bikin tambah runyam kerjaan bu nia deh huehuehue..
Waktu itu situs Bidikmisi emang rada ribet sih proseduralnya, foto – foto  yang di upload sizenya dan ukurannya  harus sesuai sama yang udah ditentuin di situsnya, jadi hampir sebagian siswa engga bisa ngupload foto – fotonya disitus itu, ditambah lagi deadline Bidikmisinya bentar lagi.
Bu nia pun kalangkabut minta bantuan guru TIK buat ngatasi masalah anak – anak, ehtapi guru TIK nya juga engga bisa cara ngompress ukuran foto dan crop ukuran foto biar sesuai huehuehue. 
Lalu aku kasih tau bu nia cara ngompress ukuran foto dan cara cropnya, eh bu Nia bilang makasih banyak dan aku disuruh ngurusin anak – anak yang banyak jumlahnya  itu buat bantuin  mereka.
Akhirnya marathon deh setiap jam istirahat di sekolah pasti udah nangkel ( Bahasa sunda artinya kuranglebih duduk ) di ruangan BK siap menerima aduan setiap siswa yang datang yang jumlahnya tidak terhitung banyaknya itu  huehuehue..

Kegiatan ini mungkin sampe 2 minggu kali ya, i
stirahat engga sempet jajan jadi paling cuman mintain makanan dan minuman temen aja yang lagi di ruangan BK hahaha.
Dan do you know, setelah lama engga ketemu tadi bu Nia cerita lagi masalah ini, dia bilang sekarang ngurus beginian  sendiri engga ada lagi aku yang bisa bantuin soalnya.
Bikin sedih aja ya bu Nia. Huhuhu.
Dia juga tadi doain, bilang semoga sukses kuliahya, dan juga sukses masa depannya, harus kasih motivasi ke adek – adek kelasnya biar bisa ngikutin cerita aku bisa masuk PTN, apalagi kata bu Nia aku ini orang yang unik, gak pernah dapet ranking di kelas tapi bisa masuk PTN huehuehue. 
Huhuhuhu makasih bu Nia yah atas doanya.. Semoga bu Nia juga sukses terus.. Amiin. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komnas HAM RI Perwakilan Papua Menjadi Pemateri dalam Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik Jujur Bicara (Diklat Jurnalistik Jubi) Tahun 2023

Apakah Dibenarkan Hakim Tunduk terhadap Tekanan Publik atas Vonis Mati Sambo dan Vonis Bui 1,5 tahun Eliezer?

Sinopsis dan Pesan Moral dari Film Old Henry (2021)