Ngurus Kehilangan ATM Beda Domisili

Entah karena saya terlalu pintar sehingga gampang lupa hal - hal kecil, atau memang saya memang pikun bawaan lahir.

Sebenernya atm hilang udah hal yang biasa huhu, lagi SMA dua kali ATM ilang, dan kuliah baru semester dua udah 2 kali ATM hilang, ini juga belum diitung dimana atm ketinggalan di di Al**mart atau In**mart..

Weleeh weleeeh pokoknya malesin deh, dan saya yg sudah berpengalaman ini  akan berbagi tips cara ngurus atm yang ilang khususnya saat ilang nya diluar kota / beda domisili ktp kita dengan tempat kejadian perkara.

  • Blokir ATM
    Ini hal wajib kalo saldo anda banyak, kalo model saya sih yang cuman beberapa sen rupiah di atmnya gk usah make blokir - blokir segala huehue,
  • Siapkan Buku Tabungan
    Ini hal wajib fardua'in,  kalo gk bawa buku tabungan mungkin gak bisa diurus / ada cara lainnya silahkan hubunign bank yg bersangkutan
  • Ketempat Cabang Bank Terdekat Susuai ATM
    Inget harus sesuai dengan bank ATM yang hilang, jangan sampe ada kasus misalnya anda kehilangan ATM BCA terus ngurusnya ke BANK MANDIRI, itu namanya kuoonyol.
  • Wait a minutes, and See
    Taraaaaa.. ATM baru pun jadi + bayar palingan sekitar 10.000 



Semoga bermanfaat tips ini, ouh iya untuk sekarang saya rasa udah gk butuh lagi surat keterangan hilang dari kepolisian.  But for more information, silahkan hubungin Cleaning Service eh maksud saya Costumer Service bank yang bersangkutan yaa :).

Regards,
Muhamad Ridwan Herdika 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komnas HAM RI Perwakilan Papua Menjadi Pemateri dalam Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik Jujur Bicara (Diklat Jurnalistik Jubi) Tahun 2023

Apakah Dibenarkan Hakim Tunduk terhadap Tekanan Publik atas Vonis Mati Sambo dan Vonis Bui 1,5 tahun Eliezer?

Sinopsis dan Pesan Moral dari Film Old Henry (2021)